Beberapa Hal yang Tidak Boleh Dilakukan Publisher Google Adsense

Hay... Sobat Blogger dan Sobat Publisher, Seperti yang telah kita ketahui semuanya bahwa tidak menutup kemungkinan sebagai seoarang blogger bisa meraih kekayaan dengan memperoleh dollar dari Google Adsense ataupun PPC lainnya. Hal ini juga sudah banyak dibuktikan oleh banyak blogger yang telah berhasil melakukan hal tersebut. Sehingga banyak pula blogger yang mungkin masih pemula, atau baru mengetahui dan belajar untuk menjadi publisher Google Adsense atau pun PPC lainnya.

Beberapa Hal yang Tidak Boleh Dilakukan Publisher Google Adsense

Tergabung dalam sebuah group facebook yaitu Google Adsense Indonesia, disana banyak sekali publisher baik yang sudah senior atau pakarnya Google Adsense dan ada pula yang masih baru nyoba-nyoba. Nah... semenjak saya bergabung dalam group tersebut, banyak pula pelajaran yang bisa saya dapatkan melalui diskusi dengan teman-teman sesama publisher lainnya (walaupun saya bukan lagi publisher Google Adsense = mantan banned).

Selain sebagai tempatnya untuk berbagi ilmu dan belajar, ada suatu hal yang sebenarnya hal tersebut tidak perlu dilakukan sebagai seorang Publisher Google Adsense atau pun Publisher PPC lainnya. Hal tersebut yaitu minta klik. Jadi seorang blogger/publisher mengirim link/URL blog dengan meminta untuk mengeklik iklan Google Adsense yang ada di blog tersebut.

Sebenarnya boleh gak sih minta klik?

Justru yang terjadi dalam group tersebut bukannya didukung oleh para publisher lainnya, tetapi malah sebaliknya. Karena perlakuan tersebut merupakan suatu tidakan yang mencemarkan nama publisher. Kenapa mencemarkan? Karena sebaiknya sebagai seorang publisher adalah agar bertindak jujur, tidak bermain curang. Maka ketika ada yang bermain curang, yang lainnya pun bisa terkena imbasnya.

Seperti yang kita ketahui semua, kalau sekarang Google Adsense sudah memperketat peraturannya, dan cukup sulit untuk menjadi publisher Google Adsense. Jadi jangan sampai akun yang sudah kita buat dengan susah payah, justru malah dibanned. 

Tentu kita tidak mau terulang lagi seperti yang dulu, kalau Google Adsense tidak bisa digunakan untuk blog berbahasa Indonesia. Kesempatan inilah yang seharusnya kita gunakan sebaik-baiknya untuk meraup dollar dari blog, dengan tidak bertindak curang seperti minta klik kepada orang lain. Karena Google jauh lebih canggih dan jauh lebih pintar untuk mendeteksi mana publisher yang jujur dan mana yang bertindak curang.

Selain tidak boleh meminta klik kepada orang lain, hal apa lagi ya.... yang tidak boleh dilakukan oleh seorang Publisher Google Adsense? Sebenarnya peraturan ini sudah jelas tercantum di TOS (Term of Sorvice) Google Adsense. Tetapi mungkin karena cukup panjang, sehingga tidak sedikit calon Publisher yang mempelajarinya dengan baik.



Beberapa Hal yang Tidak Boleh Dilakukan Publisher Google Adsense


Berikut rangkuman saya tentang hal atau tindakan yang tidak boleh dilakukan oleh seorang Publisher Google Adsense:

  • Secara langsung atau tidak langsung menghasilkan pertanyaan, aktivitas arahan, atau tayangan maupun klik pada iklan, tautan, hasil penulusuran, atau tombol arahan (termasuk tanpa batasan, klik putar, klik video) melalui cara otomatis, penipuan, pemalsuan, atau cara tidak sah lainnya, termasuk klik manual yang berulang. Penggunanaan robot, atau alat otomatis lainnya.
  • Mengedit, memodifikasi, memfilter, menyingkat, mengubah urutan informasi yang terdapat di iklan.
  • Meniru, memperkecil, menghapus, atau menghalangi tampilan Halaman web secara utuh dan lengkap yang diakses oleh pengguna akhir setelah mengklik bagian Iklan ("Halaman Pengiklan").
  • Mengarahkan ulang pengguna akhir dari halaman pengiklan, halaman penelusuran, atau halaman arahan.
  • Menampilkan iklan di web yang berisi konten pornografi, kekerasan, kebencian, atau ilegal.

  • Untuk yang lainnya silahkan sobat bisa mengaksesnya secara lebih lengkap dan jelas disini >> TOS Google Adsense.

Akhir kata itulah Beberapa Hal yang Tidak Boleh Dilakukan Publisher Google Adsense, semoga artikel di atas bermanfaat untuk sobat semua dan salam sukses selalu.

0 Response to "Beberapa Hal yang Tidak Boleh Dilakukan Publisher Google Adsense"

Post a Comment

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel