Cara Meraup Penghasilan Tambahan Dari Sosial Media

Cara Meraup Penghasilan Tambahan Dari Sosial Media


Hai teman's, jaman sekarang siapa sih ya yang ga punya social media seperti Facebook, Twitter, Blog, Friendster "jadul amat ya". Dari mulai anak-anak pelajar, mahasiswa, pekerja kantoran, pengangguran, tukang ojek, tukang becak, ibu rumah tangga, dan siapapun dia sebagian besar pasti punya yang nama Facebook, Twitter, atau pun blog. Apalagi Indonesia termasuk negara terbesar pengguna internet, dan kebanyakan digunakan untuk social media.

Tetapi banyaknya pengguna social media di Indonesia masih sedikit juga pengguna yang belum memanfaatkan social media untuk mendapatkan penghasilan tambahan. Bahkan mungkin masih ada juga yang belum tahu gimana caranya untuk mendapatkan penghasilan tambahan dari social media. Sebenarnya banyak cara yang bisa kita lakukan untuk mendapatkan penghasilan tambahan dari social media Facebook, Twitter atau blog.

Cara Meraup Penghasilan Tambahan Dengan Memanfaatkan Sosial Media

Beberapa cara Meraup Penghasilan Tambahan Dari Internet Sosial Media yang bisa kita lakukan adalah sebagai berikut:

  • Pertama kita bisa membuat toko online. Cara ini bisa kita lakukan jika kita mempunya produk/jasa yang ingin kita jual, dan kita bisa memanfaatkan social media sebagai media promosi kita. Saat ini sudah lumayan banyak orang-orang yang menggunakan cara ini untuk mempromosikan produknya. Tapi kalo tidak punya produk sendiri bagaimana ya? Tenang saja, kalau tidak punya produk/jasa sendiri, kita bisa jadi reseller. Carilah berbagai usaha yang menawarkan kerjasama untuk menjadi reseller. Anda bisa bergabung menjadi reseller dan bisa mempromosikannya melalui social media.
  • Kedua, menjadi publisher iklan PPC (Pay Per Click). Untuk cara ini, sebaiknya anda harus punya web atau blog. Karena untuk daftar menjadinya pulisher PPC anda harus punya blog yang nantinya digunakan untuk memasang iklan. Beberapa program PPC yang bisa diikuti baik internasional atau lokal. Iklan PPC internasional yaitu seperti Google Adsense, Chitika, innity, dan banyak lagi. Sedangkan iklan PPC lokal yaitu seperti Idblognetwork, AdRewa, Adsensecamp, Kliksaya, SITTI, dan masih banyak lagi. Melalui iklan PPC ini, anda akan diberi komisi dari jumlah klik yang anda dapatkan melalui iklan yang anda pasang di web/blog.
  • Ketiga, bergabung di affiliasi, untuk bergabung menjadi affiliasi ini cukuplah mudah. Syaratnya yang penting anda punya akun social media seperti Facebook, twitter, atau blog. Beberapa program affiliasi yang bisa anda ikuti yaitu seperti Cloap, Ipaymu, Lazzada, dan masih banyak lagi. Bagaimana caranya mendapatkan penghasilan dari affiliasi? Yang harus anda lakukan adalah mendaftar di salah satu atau beberapa affiliasi yang telah disebutkan tadi. Apabila sudah disetujui, cara yang harus anda lakukan adalah melakukan promosi produk affiliasi melalui link affiliasi anda. Komisi akan anda dapatkan apabila ada transaksi yang membeli produk melalui link affiliasi anda, atau member baru yang daftar melalui link affiliasi anda. Untuk mempromosikannya anda bisa menggunakan Facebook, Twitter, blog, atau social media lainnya. Bagaimana mudah kan??? Ayooo... tunggu apa lagi. Dari pada facebookan, twitteran bikin status galau terus, mending bergabung menjadi affiliasi.

Artikel di atas adalah hanya cara sederhana yang dapat anda lakukan untuk mendapatkan penghasilan tambahan dari sosial media. Saran saya pergunakanlah sosial media secara bijak. 

0 Response to "Cara Meraup Penghasilan Tambahan Dari Sosial Media"

Post a Comment

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel